Konsolidasi Perkumpulan Senior Cabang Mamasa

Jakarta – Hari ini berjumpa dengan Pengurus “Perkumpulan” Cabang Mamasa di Jakarta. Pertemuan ini adalah tindak lanjut konsolidasi–pembentukan–cabang di kabupaten/kota setelah dideklarasikan di Makassar tahun 2010 dan Rakernas 2011.

Pada pertemuan itu yang antara lain dihadiri Victor Paotonan (Ketua), Yohanes dkk., dan dari Pengurus Nasional (Jeirry Sumampouw dan saya sendiri), berbagi perkembangan perkumpulan senior secara nasional dan cabang Mamasa. Diceritakan situasi terakhir yang sudah kondusif di Mamasa, setelah keputusan MA terhadap kepemimpinan di kabupaten tersebut.

Segera setelah SK kepengurusan diterima, konsolidasi segera dilaksanakan, antara lain melalui audiensi kepada Pimpinan Sinode Gereja Toraja Mamasa (GTJ) berkenaan dengan kehadiran para senior yang sudah terorganisasi di Mamasa, yang akan mengambil bagian di dalam kehidupan gereja dan masyarakat.

Kepengurusan ini difasilitasi oleh Jeirry Sumamampouw yang selalu membangun kontak dengan senior di Mamasa.

Dalam pertemuan ini, kami menyegarkan kembali motivasi kehadiran “perkumpulan” dan sistem organisasi yang hendak dibangun ke depan. Tiga motivasi dasar, yaitu membangun persekutuan, mengembangkan sharing of competence dan merevitalisasi keterlibatan senior di gereja, masyarakat dan bangsa. (***)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: