Organisasi

Ketika kuliah, saya aktif di berbagai organisasi ekstra kurikuler, baik itu di bidang kemahasiswaan, tetapi juga dengan organisasi sosial-kemasyarakatan. Yang cukup menonjol di kegiatan ekstra kurikler ini adalah GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia). Terakhir secara struktural dipercaya sebagai Ketua di Yogyakarta.

Di bidang organisasi sosial-kemasyarakatan, saya aktif dalam Ikatan Keluarga Nias (IKN) Yogyakarta, terakhir posisi struktural yang dipercaya adalah Wakil Sekretaris.

Juga tidak lupa disebutkan pernah menjadi anggota Majelis Pekerja Lengkap (MPL) PGI unsur Pemuda. Saya mewakili Sinode Gereja ONKP Nias, dimana keluarga besar kami aktif.

Berbagai kegiatan dan event–regional dan nasional–saya ikuti. Ini menambah wawasan, pengetahuan dan ketrampilan kepemimpinan dan manajerial.

Sambil kuliah, saya juga bekerja sebagai relawan (volunteer) dalam pengembangan kesehatan masyarakat di community development (CD) RS Bethesda, selanjutnya di Usaha Peningkatan Kesehatan Masyarakat (UPKM) Yakkum, dan terakhir di Yayasan-nya yaitu pada bidang Perencanaan dan Pengembangan. Dengan pengalaman-pengalaman ini, mengantar saya bekerja di Pelkesi (Persekutuan Pelayanan Kristen Untuk Kesehatan di Indonesia) hingga sekarang. (***)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: