Konsultasi Pengurus Nasional Alumni-Alumni Cipayung dan Pimpinan MPR RI

Jakarta – Pada tanggal 9 Februari 2012, Pengurus Nasional Alumni-Alumni Cipayung bertemu dengan Pimpinan MPR mendiskusikan tentang kondisi kebangsaan dewasa ini. Alumni Cipayung menegaskan komitmen untuk mempertahankan dan memperjuangkan nilai kebangsaan sebagai mana dirumuskan dalam Deklarasi Cipayung pada tahun 2012. Nilai Kebangsaan dirangkum dalam 4 Pilar Kebangsaan, yaitu Ideologi Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Konstitusi (UUD 45) dan Bhineka Tunggal Ika.

Hadir dari Pimpinan MPR yaitu Taufik Kiemas (Ketua MPR), Hajriyanto Y. Thohari (Wakil Ketua MPR). Alumnni Cipayung terdiri dari 5 organisasi alumni (senior) dari Kelompok Cipayung, yaitu Senior GMKI, PA GMNI, Forkoma PMKRI, KAHMI, dan IKA PMII. Beberapa harian nasional memuat konsultasi ini, yaitu Harian Tabloid Seputar Indonesia (http://www.detiknews.com/read/2012/02/09/154322/1838593/10/taufiq-kiemas-kumpulkan-alumni-kelompok-cipayung?9911012#), Harian Kompas (halaman 4), DetikNews <http://www.detiknews.com/read/2012/02/09/154322/1838593/10/taufiq-kiemas-kumpulkan-alumni-kelompok-cipayung?9911012#> dan http://www.mpr.go.id/foto/read/2012/02/09/10281/pimpinan-mpr-ri-menerima-forum-alumni-kelompok-cipayung. (***)

  1. Link lain berita pertemuan ini adalah di DetikNews

  2. Berita pertemuan ini yang dimuat di beberapa harian, dengan judul “Alumni Cipayung Menolak Sidang Umum MPR Istimewa” mengundang kontroversi dan protes dari beberapa senior. Ini sudah diklarifikasi oleh Pimpinan ALumni-Alumni Cipayung melalui Konferensi Pers, setelah acara pertemuan. Tetapi yang dimuat tetap seperti itu. Kesan umum yang muncul adalah seolah-olah alumni Cipayung mendukung kebijakan pimpinan pemerintahan dan negara terhadap kondisi bangsa dan masyarakat. Padahal agenda pertemuan dengan Pimpinan MPR adalah diskusi dan tekad alumni Cipayung untuk mempertahankan politik kebangsaan dan ideologi Pancasilan. Alumni Cipayung mengharapkan kerjasama untuk mengawal proses dan tekad ini.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: