Hari Terakhir Kerja

Jakarta – Hari ini adalah hari terakhir kerja tahun 2011. Semua karyawan dan staf libur Dan sekaligus menghabiskan cuti tahun 2011 bagi karyawan yang memiliki hak, yaitu satu tahun telah bekerja di Pelkesi. Bagi yang belum tetap masuk di luar waktu libur bersama.

Karena hari ini beberapa karyawan telah mulai mengambil cuti, kemarin kami melamengacaukanksanakan kebaktian tutup tahun kerja. Kami merefleksikan perjalanan Pelkesi dan kami semua di Sekretariat. Kami berani mencoba menghitung-hitung berkat selama satu tahun. Kami mengidentifikasi dan menyampaikan keberhasilan dan kegagalan. Sekaligus membangun tekad baru untuk lebih baik dan bertumbuh pada tahun 2012.

Rangkaian lain yang kami lakukan adalah cash opname kondisi keuangan Pelkesi, sekaligus menandai closing transaksi (pengeluaran) uang pada tahun 2011. Kami tanda tangani kondisi terakhir cash Pelkesi.

Kami harus mengakui banyak kemajuan yang dicapai sepanjang tahun: pengembangan program, manajemen dan organisasi. Akan tetapi sebagian mengeluh kemajuan itu mengganggu kebersamaan diantara karyawan. Masing-masing bidang atau proyek sibuk dengan Tim nya. Hal-hal ini harus diantisipasi pada tahun depan.

Kami juga mengidentifikasi kendala dan persoalan yang dihadapi. Perpindahan sekretariat dari Cikini ke Cawang banyak menguras emosi, tenaga, waktu dan pikiran. Dari beberapa rapat sebelumnya, lokasi yang sekarang tidak menjadi alternatif, tetapi karena kondisi mendesak karena proses pembangunan Cikini segera dimulai; tenggang waktu yang sempit telah membatasi ruang untuk mendapatkan alternatif yang terbaik.

Kami sepakat lokasi dan bangunan sekarang belum seperti yang diharapkan. Kami tidak membutuhkan ruang dan bangunan yang luxury tetapi kenyamanan dan keamanan. Berkantor di asrama, dekat dengan chapel, bukan merupakan tempat yang diharapkan.

Tetapi kami bersyukur rekomendasi mendapatkan Sekretariat milik sendiri disetujui BPH pada rapat sebelumnya (20 Des). Batasan waktu adalah 3 tahun selambat-lambatnya.

Cerita lain tahun 2011 adalah pergantian dua staf di bidang keuangan dan akutansi telah mengacaukan transaksi keuangan. Staf baru telah kerja keras untuk memperbaiki. Amat disayangkan staf lama tidak mau mengklarifikasi laporan keuangan ketika menjabat.

Semoga ke depan menjadi lebih baik, setelah penataan ini. Saya berharap tahun depan administrasi dan organisasi menjadi lebih baik. (***)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: