Jumpa Teman Atmoko, mantan Kecab Surabaya Setelah Hampir 20 Tahun Berpisah

Teman lama dari SurabataYogyakarta – Di Kantor Pusat UGM Yogyakarta, aku bertemu dengan Atmoko, mantan Ketua GMKI Cabang Surabaya. Kami tidak pernah jumpa setelah periode kepengurusan berakhir. Terakhir kami jumpa ketika Kongres GMKI diselenggarakan di Bandung dan Jayapura.

Ketika masih aktif, kami sering jumpa secara informal. Aku sering ke Student Centre Jl. Tegal Sari Surabaya. Apalagi pada saat itu, aku juga melaksanakan penelitian di Gresik, merampungkan skripsi S1. Setiap akhir minggu Student Centre, menjadi tempat nongkrong bersama kawan-kawan lain.

Perjumpaan di Kantor Pusat UGM adalah secara kebetulan. Aku menanyakan informasi tentang TOEFL dan TPA persyaratan untuk Program Doktoral. Sedangkan dia sedang mengurus beasiswa untuk Program Doktoral juga, yang sudah terlebih dahulu diterima semester lalu. Bidang yang kami pilih berbeda. Aku berencana melanjutkan di Kesehatan Masyarakat, sedangkan dia mengambil Ekonomi dan Bisnis.

Pada waktu turun dan keluar pelataran Kantor Pusat, dia juga sedang istirahat ketika melewati “tenda”, tempat istirahat mahasiswa. Dia menyapa saya, dan langsung mengenali. Kami saling bercerita tujuan masing2 di Kantor ini, disamping tentunya saat2 bersama di GMKI dan Student Centre Surabaya. Tidak lupa bercerita tentnag kawan2 pada saat itu: Niken, Ferdinan, Max, Rima, dll.

Kami melanjutkan perjumpaan itu dengan makan siang bersama di Condong Catur. Taksi sudah mengenal tempat, yang kami maksudkan, yaitu Tapian Nauli. Rupanya tempat ini cukup popular di kalangan mahasiswa dari bagian Barat dan Timur.(***)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: