Kecil Tetapi Bermakna: Diskusi Panitia Konas JKLPK dengan Ketua Umum PGLII

Jakarta – Hari ini (25/06/2010), Panitia Konsultasi Nasional (Konas) JK LPK mensosialisasikan penyelenggaraan Konas X pada tanggal 6-12 Oktober 2010 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta kepada Pdt. Dr. Nus Remas, Ketua Umum Persekutuan Gereja dan Lembaga Injili  di Indonesia (PGLII). Pada kesempatan itu, didiskusikan tugas dan tantangan bersama terhadap bangsa Indonesia. Disebutkan banyak hal yang sudah berubah pada masa reformasi ini, dibandingkan dengan masa lalu. Kalau dahulu, negara begitu dominan dan kuat, tetapi sekarang tidak demikian.

“Negara sangat dipengaruhi “market”, ujarnya. Politik kepentingan-golongan sangat ditentukan ekonomi (uang). Uang memiliki kuasa yang luar biasa, contoh misalnya Pilkada, uang menentukan. Untuk itu Gereja harus tetap peduli terhadap kebangsaan dan perdamaian.  Walaupun dari sisi jumlah (kuantitas) belum begitu banyak, tetapi harus memberi pengaruh (makna) bagi masyarakat dan bangsa. Kita memiliki pengharapan. Roh Kudus bekerja.

Hadir dari JK LPK dalam diskusi ini adalah Nefos Daeli, Felix Silitonga, Irine Kristanti, Nina Nayoan dan Gabarel Sinaga. Diskusi seperti itu akan dilanjutkan dengan Pimpinan Gereja Aras Nasional, dimaksudkan memantapkan perumusan kebijakan pelayanan dan kelembagaan JK LPK ke depan. (***)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: