Dua Peristiwa di Perumahan

Solo – Dua even kegiatan di Perumahan Griya Aji Raharja kemarin tanggal 18 Mei 2010, yaitu Pertemuan Masyarakat Nias Solo (ONIS-Orudua Nono Niha Surakarta) dan Rapat Warga Perumahan.
Pertemuan Onis dilaksanakan 2 bulan sekali. Tuan dan nyonya rumah bergantian masing-masing kelurga. Onis yang didirikan sekitar 10 tahun lalu, jumlah keanggotaan tidak tetap, karena sebagian besar anggotanya adalah mahasiswa (theologia). Bila telah selesai kuliah, mereka pindah tempat sesuai pekerjaan yang didapatkan. Yang agak tetap adalah keluarga dan sudah bekerja di Solo. Jumlah yang datang pada pertemuan kali ini sebanyak 40 orang, termasuk anak-anak. Acara nya beragam, tetapi yang pasti diisi dengan kebaktian, karena seluruh anggota beragama Kristen.

Pertemuan Warga Pertemuan dilaksanakan di Rumah Pak Andis (C1) membahas perbaikan (pengaspalan) jalan yang sudah banyak berlobang yang menimbulkan genangan dan sedimentasi bila hujan.

Disepakati bahwa perbaikan ini adalah tanggung jawab warga. Walaupun demikian, beban kontribusi jangan memberatkan keluarga dan tidak diseragamkan karena kemampuan tidak sama. Disepakati rata2 kontribusi keluarga adalah Rp 300 rb, yang diangsur selama 3 bulan, dimulai bulan Mei antara tanggal 5-10. Selanjutnya dibentuk Tim Teknis, dengan penanggung jawab pak Bintoro.

Selain perbaikan jalan, juga dibahas tentang keamanan dan kebersihan lingkungan. Tidak ada yang keberatan tentang topik ini. (***).

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: