Negosiasi Proposal Baru

Jakarta – Hari ini Pelkesi berhasil meyakinkan EED — salah satu mitra NGO Kristen Jerman — untuk melanjutkan kerjasama dengan Pelkesi, terhadap program pengembangan kesehatan masyarakat. Pertemuan dan diskusi ini dihadiri oleh Badan Pengurus Pelkesi, –yaitu Dr. Daniel B Wibowo, M.Kes, Ketua Umum dan Goldwin Sinaga , Bendahara Umum — dan Executive di Sekretariat Pelkesi, Jakarta.
Isu-isu yang dikolaborasikan, yaitu (i) HIV/AIDS, (ii) Standarisasi Sistim Manajemen Mutu, (iii) Penanganan Bencana Berbasis RS, (iv) Pengembangan Institusi Kesehatan, (v) Diakonal Kesehatan, dan (vi) Kemandirian Kader Kesehatan.

Follow up pertemuan ini adalah Pelkesi dimintakan untuk segera menuliskan proposal dan mengirimkan kepada EED, dengan lampiran profile organisasi, audit organisasi, audit keuangan tahunan.

Di dalam proposal itu harus jelas goal, objective, indikator keberhasilan, dan cara mengukur. Perlu diperhatikan juga konsep paper tentang kemandirian dan akreditasi RS Pelkesi.

Diharapkan dikirim sesegera mungkin. Walaupun keputusan EED board pada bulan September, biasanya proposal yang lain berdatangan pada bulan Juni. Jadi lebih baik sebelum Juni sudah diterima, sehingga mendapat kesempatan pertama dibahas dan dipersiapkan dalam rapat board.

Ini adalah prestasi luar biasa. Pelkesi dan EED telah mengembangkan kerjasama selama kurang lebih 25 tahun. Puji syukur kepada Tuhan dan kerjasama dari kawan2 sekretariat. (***)

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: